Banyak Jalan Menuju Penipuan

Kata pepatah "Banyak jalan menurju Roma." Secara bebas diterjemahkan, ada banyak jalan atau cara untuk melakukan apa pun. Dari hal-hal positif (menasehati orang yang sedang bermasalah agar tetap bersemangat), sampai ke hal-hal yang negatif seperti penipuan.

Di awal tahun baru 2011 ini penulis iseng googling. Melihat-lihat bagaimana perkembangan bisnis online (khususnya PTC = paid to click). Penulis juga iseng mengikuti bisnis ini (PTC), klik iklan kalau lagi senggang. Hanya beberapa PTC yang penulis ikuti. Banyak yang kemudian dibiarkan saja {uang yang terkumpul belum sampai batas minimum PO (payout)} lalu ditinggal saja, tanpa pernah klik iklan lagi. Hasil dari klik iklan? Ada juga, lumayanlah dapat hasil beberapa dolar. Setidaknya tahu bahwa bisnis online memang ada yang benar (benar-benar dibayar dan bukan penipuan).

Bisnis online yang menipu? Wuih... luar biasa banyaknya. Ada PTC yang "hit and run" (buat perusahaan PTC), pasang iklan, banyak perusahaan yang pasang iklan, banyak member yang gabung dan ikut klik iklan, lalu kabur (setelah terima uang dari perusahaan yang pasang iklan dan tidak membayar member yang sudah klik iklan).

Lalu banyak yang menawarkan bisnis online yang bisa membuat kita cepat kaya (macam-macam caranya). Nah... yang lebih "gila" lagi, untuk meyakinkan orang, mereka juga sertakan screenshoot palsu!

Kalau yang awam melihat screenshoot (bukti transfer yang masuk ke rekening pemilik bisnis online ini), pasti akan semakin percaya.

Ternyata mudah untuk buat screenshoot palsu ini. Siapa pun bisa membuat screenshoot rekening tabungan dengan sangat bagus (seperti asli: termasuk ada biaya administrasi, bunga, pajak bunga, kode cabang bank yang transfer,...).

Untuk lebih detail, Anda bisa mengunjungi 2 links yang menjadi referensi penulis: Sanjisan, M.Fajri. Dan ini links ke situs yang dibuat Sanjisan untuk membuktikan betapa mudahnya membuat screenshot rekening tabungan (dalam hal ini BCA) yang palsu. Ini links-nya: Mutasi Sanji. Ini untuk pembuktian kepada Anda, semoga Anda tidak menyalahgunakan ini untuk ikut dalam barisan penipu.

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk hidup enak (kaya), tapi carilah yang halal, bukan dengan menipu. Apapun yang kita tanam, kelak itulah yang akan kita petik. Anda percaya 'kan?
0 Responses

Poskan Komentar

abcs