Entah-nya Iwan Fals dan Come Away Melinda-nya Uriah Heep

Akhir Desember 2012 penulis sekeluarga berlibur ke Yogyakarta. Waktu berkeliling kota gudeg dengan mobil Avanza rental, penulis mendengar lagu-lagu yang diputar dari CD milik mobil yang kami sewa. Awalnya penulis tidak begitu memperhatikan lagu-lagu apa yang diputar (lagu barat yang penulis sendiri kurang begitu suka).

Tapi saat intro sebuah lagu, penulis berpikir, "Aneh.... di CD lagu barat ini kok terselip lagu Indonesia?" Sebagai seorang yang suka lagu-lagu Iwan Fals, penulis yakin intro lagu itu sama dengan intro lagu Entah-nya Bang Iwan. Asyik nih ada lagu Entah-nya Iwan Fals batin penulis dan spontan bersiul mengikuti irama lagu.

Tapi pas masuk ke lagu, eh bukan lagu Entah. Langsung saja penulis lihat cover CD tersebut dan mencari tahu apa sih judul lagu itu.

Nah...hari ini, secara tak sengaja penulis mendengar lagu Entah, maka teringat lagi lagu barat yang punya intro sama. Langsung deh googling dan penulis menemukannya. Lagunya sih beda, hanya intro-nya yang sama. Silakan simak deh...  








Come Away Melinda-nya Uriah Heep dirilis tahun 1970 (album Very ‘eavy… Very ‘umble). Entah-nya Iwan Fals dari album Ethiopia dirilis tahun 1986.
0 Responses

Poskan Komentar

abcs