Inilah Dunia...

Dunia ini memang kompleks, semua jenis manusia ada di dunia ini. Dari yang sangat sayang dan berbakti pada orangtua (meski itu bukan orangtua kandung), sampai anak kandung yang membunuh orangtuanya (atau juga anak angkat yang sudah diasuh dengan penuh kasih sayang malah membunuh orangtua yang merawatnya).

Ada orang yang keadaannya bisa dikatakan pas-pasan, tapi dia masih bisa membantu sesamanya misalnya membangun sekolah gratis untuk orang-orang miskin di sekitarnya (tokoh-tokoh inspiratif seperti ini banyak kita jumpai sebagai bintang tamu Kick Andy). Itu bukan tugas mereka, tapi mereka peduli.

Tapi di sisi lain, pejabat golongan tinggi yang gajinya tentu sudah layak untuk hidup (malah korupsi dana yang seharusnya diperuntukkan buat si miskin). Seharusnya kewajibannya lewat program pemerintah membantu si miskin (misal untuk bangun sekolah atau dana untuk membiayai anak kurang mampu), malah diambil untuk memperkaya diri sendiri.

Intinya, semuanya ada. Dari yang ekstrem baik sampai yang ekstrem jahat.

Sewaktu menemukan video dari acara "Impian Tiongkok" (menghadirkan bintang tamu seseorang yang luar biasa dan punya keinginan tapi sulit tercapai dengan kemampuan sendiri), penulis menemukan video (silakan klik) "Ayah yang Penuh Kasih & Anak yang Penuh Bakti" 

Sikap Deng Xuefeng dan ayahnya yang luar biasa (juga dosen tempat Xuefeng kuliah, universitas tempatnya kuliah, para donatur yang hadir di studio,...). Semua memiliki sifat yang terpuji. Tapi anehnya, video yang sudah membuat penulis menghabiskan beberapa lembar tisu karena air mata mengalir deras, ada juga yang memberi jempol ke bawah (dislike). 

Saat tulisan ini dimuat, ada 45 yang dislike (di sumber video sumber aslinya). padahal semua yang hadir hanya bicara soal sikap teladan dari bintang tamu, tidak bicara soal etnis/ suku, tidak menjelekkan agama, murni soal nilai hakiki kemanusiaan.

Memang sih dari 133.445 yang menyaksikan, ada 902 yang memberikan like. Tapi tetap penulis tak habis pikir, entah apa yang terlintas di benak para pemberi dislike saat menyaksikan video tersebut?

Eric Lanvin juga memberikan komentar yang sama "Bisa ada ya, yang dislike ini"

Jawabannya? Inilah dunia...  


Untuk memperbesar tampilan, silakan klik pada gambar

  


Jika Anda melakukan sesuatu yang positif dan ada teman atau orang sekitar Anda yang tidak suka? Tidak perlu berkecil hati. Pemimpin agama seperti Paus (yang bertutur kata halus dan tidak menyebarkan kebencian antar agama pun) bahkan Sidharta Gautama yang mengajarkan Dharma dengan penuh cinta pun, ada saja yang ingin membunuh mereka. 

Mau apa lagi? Termasuk ada pemimpin baik yang sudah berbuat banyak untuk rakyatnya, tidak korupsi, selalu melayani dna mengutamakan kepentingan rakyat, tetap saja ada yang benci. Entah benci karena itu saingannya dalam meraih posisi, entah karena "diberi nasi bungkus" atau karena hal lain. Tak perlu heran, inilah dunia, begitulah manusia...
0 Responses

Poskan Komentar

abcs