Surabaya Kota Masa Depan

TEMPO.CO , Surabaya  - Keberhasilan Surabaya dalam menangani permasalahan-permasalahan sosial kembali mengundang perhatian dunia. Pada Rabu, 16 April 2014 mendatang, Kota Surabaya akan mendapat perghargaan Socrates Award 2014 dari Europe Business Assembly (EBA). "Kemarin sudah dipastikan, penghargaannya diserahkan Rabu malam di London, Inggris," kata Wali Kota Surabaya Trirismaharini di Taman Surya, Minggu, 13 April 2014.

Kota Surabaya berhasil meraih Socrates Award untuk kategori City of the Future (Kota Masa Depan), kategori tertinggi yang disabet peraih penghargaan setingkat kota. Risma mengatakan, EBA memandang berbagai permasalahan di Surabaya yang berhasil ditangani secara komprehensif. Indikatornya, intensitas banjir berkurang, kualitas udara membaik, sosial-pendidikan juga lebih baik, dan penanganan sosial dilakukan secara manusiawi.

Tak hanya menerima penghargaan, Risma juga diberi kehormatan untuk menyampaikan paparan dalam forum yang dihelat EBA. Dia akan memaparkan tentang Kota Surabaya secara lengkap, termasuk mengenai konstruksi. "Mereka ingin tahu bahwa Surabaya kota yang proses pembangunannya bergerak di segala bidang," ujarnya. (Baca: Risma Dinilai Bisa Eliminasi Korupsi di Surabaya).

EBA adalah perusahaan independen berbasis di Inggris yang memberi perhatian terhadap pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Sebagai organisasi non-pemerintah, EBA mempromosikan transformasi ekonomi praktis, pendidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan.

Risma berharap penghargaan kota yang ke sekian kalinya ini dapat melecut motivasi warga kota untuk berani bersaing di kancah global. Artinya, kata dia, kota Surabaya telah diakui dunia yang harus diimbangi dengan komitmen dan kerja keras yang berkelanjutan. "Kalau sudah begini, warga Surabaya harus bisa mengambil keuntungan. Tentunya harus lebih termotivasi untuk jadi lebih baik lagi," ujar wanita 52 tahun itu.

Sumber: Yahoo News



Baca berita ini, penulis jadi teringat dengan ucapan Ridwan Saidi saat ada wacana Ibu Risma akan mundur. Seolah Risma tak punya prestasi apa-apa (sampai blog Rekor juga mendukung gerakan #SaveRisma). Silakan lihat foto di bawah dan bisa klik tulisan berwarna biru di bawah foto untuk melihat berita selengkapnya dan komentar pembaca selengkapnya. 

Omongan mana yang bisa dipercaya? Apakah Ridwan Saidi benar dan media (termasuk para tim penilai dan media asing tertipu oleh popularitas Ibu Risma karena pemberitaan media padahal Ibu Risma yang tak punya prestasi apa-apa)? Atau justru sebaliknya??? Silakan Anda yang menilai...



Untuk memperbesar tampilan, silakan klik pada gambar





0 Responses

Poskan Komentar

abcs