Yahoo News: Judul dan Isi Berita Tidak Sama

Lagi-lagi pekerja Yahoo kurang teliti. Di halaman utama, judul beritanya: Dijual, Rumah Hanya Seharga Rp 14 Ribu! Ketika Anda klik dan masuk ke halaman yang berisi berita, sama sekali tidak ada hubungan dengan berita itu (beritanya tentang musik). Seperti biasa, banyak pembaca yang tuliskan komentar tentang kesalahan ini, tapi tidak ada tindak lanjut (tidak diubah). 

Berita ini dikutip dari: Dreamers Radio (Kam, 3 Apr 2014 19:00 WIB) tapi hingga tulisan ini penulis posting (Sabtu, 05 April 2014) tidak ada perbaikan. Ini fotonya.



Untuk memperbesar, silakan klik pada gambar

 Judul Berita di Halaman Utama Yahoo News

 Judul Berita dan Link Berita

 Isi Berita: Dijual, Rumah Hanya Seharga Rp 14 Ribu!



  Isi Sebagian Komentar Pembaca 


Bukan hanya itu. Alinea terakhir dari berita juga menggantung. Ini alinea terakhirnya:

Lagu keempat berjudul ‘Fairytale Love’ di mana Chorong yang menulis bagian liriknya merupakan sebuah lagu ballad yang menceritakan bahwa cinta ternyata tak seindah dalam negeri dongeng. Musik dalam

Ya, kalimat terakhir hanya: "Musik dalam" (jelas kalimat itu belum selesai). Aduh... bagaimana ini para karyawan Yahoo Indonesia. Teliti dong...  


Catatan:  
Dalam kasus ini, Yahoo salah buat link/ tautan. Di kesalahan-kesalahan lain yang sering penulis temukan, Yahoo sering hanya copy paste (tanpa edit)? Sehingga kesalahan di media yang jadi sumber, juga terjadi pada berita di Yahoo.

Sebagian besar berita Yahoo dikutip dari media lain, tapi bukankah dalam mengutip pun tetap harus meneliti apakah berita itu benar. Jangan hanya jadi media copy paste tanpa pernah baca sama sekali berita yang dikutip itu benar atau tidak.
0 Responses

Poskan Komentar

abcs