Kreatif Dalam Menulis Lirik Lagu

Ada-ada saja pemikiran kreatif yang muncul di dunia musik. Ada yang kreatif memadukan aneka jenis musik sehingga muncul aliran musik baru, menghadirkan alat musik yang tak biasa, menulis lirik yang tidak biasa, dan lain-lain.

Salah satu yang penulis ingat adalah kreatif-nya seorang A. Rijanto dalam menulis lirik lagu. Hal ini penulis dengar dari sebuah tayangan TV yang menayangkan lagu-lagu lama (nostalgia). Di sana penulis mendapat info tentang sebuah lagu karya A. Rijanto yang berjudul "Teringat Selalu" yang dipopulerkan oleh Tetty Kadi (sepupunya). 

Jika diperhatikan, huruf awal lirik lagu ini membentuk nama asli Tetty Kadi yakni T. KRISTANTI.

Wow... keren! Di bawah ini penulis sajikan lirik lagu Teringat Selalu. Yang tidak tahu lagu ini dan ingin mendengarnya, silakan klik: Teringat Selalu



Teringat Selalu

Vocal: Tetty Kadi
Cipt: A. Rijanto




Teringat pada suatu waktu
Ku berjalan-jalan di muka rumahmu
Rasa berdebar dalam hatiku
Ingin lekat slalu


    Ref:
Sekilas nampaklah engkau di balik pintu
Tersenyum dikau menusuk hatiku

Apa daya sejak saat itu
Nurani terganggu di setiap waktu
Teringat slalu pada senyummu
Ingin ’ku bertemu 



Catatan: 
Saat googling, penulis menemukan 2 variasi lirik lagu ini pada baris ke-4: 


Ingin lekas slalu
Ingin lekas lalu


Menurut penulis artinya:

Ingin lekas slalu (rasanya selalu ingin cepat-cepat)
Ingin lekas lalu (perasaan berdebar itu ingin cepat-cepat berlalu)


Tapi pada lirik di atas, penulis mencantumkan "Ingin lekat slalu" (mungkin maksudnya ingin nempel terus dengan orang yang dicintai) setelah mendengar lagu ini berulang-ulang di  YouTube. Benarkah demikian?

Uniknya lagi, nama penyanyi lebih sering ditulis Tetty Kadi, sedangkan di sampul (piringan hitam atau kaset?) yang ada di video YouTube tersebut bertuliskan Tatty Kadi. 

Ada yang menulis pencipta lagu ini adalah Zaenal Arifin, tapi penelusuran penulis menemukan nama pencipta adalah A. Rijanto. (silakan klik 2 nama pencipta ini, akan membawa Anda ke blog yang mencantumkan nama tersebut sebagai pencipta lagu). 

Di sampul (piringan hitam atau kaset?) selain nama Tetty Kadi ada nama Zaenal Combo, yang menurut pengamat musik, Denny Sakrie Zaenal Combo adalah nama group musik yang dipimpinan oleh Zaenal Arifin.
0 Responses

Poskan Komentar

abcs